Senin, 20 Juli 2020

7 Tips Merawat Mata Anda

Kita lebih mengandalkan mata kita daripada organ indera lainnya, namun terlalu sering kita lalai untuk merawatnya. Ketika mata kita merah atau teriritasi, kita cukup memeras beberapa tetes dari 

apotek dan berharap itu akan berhasil. Namun, mata sangat sensitif, dan membutuhkan jauh lebih banyak daripada obat tetes mata agar tetap sehat.

Tips untuk Mata Sehat

Selain tetes mata sesekali, penting untuk mengikuti tips ini untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah kerusakan di masa depan:

• Makan dengan baik. Apakah Anda menyadarinya atau tidak, apa yang Anda makan memiliki efek pada mata Anda dan kesehatan mereka secara keseluruhan. Untuk mengatasi masalah penglihatan meningkatkan penglihatan korektif yang berkaitan dengan usia, penelitian menunjukkan Anda membutuhkan nutrisi seperti omega-3, lutein, seng, asam lemak, dan vitamin C dan E. Secara khusus, cobalah makan sayuran hijau, sayuran seperti bayam, sawi, atau kangkung, ikan yang tinggi akan omega-3, sumber protein non-daging seperti telur, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, dan buah atau jus jeruk.

• Memakai kaca mata hitam. Salah satu tips no-brainer adalah memakai kacamata hitam. Namun, tahukah Anda tidak semua kacamata hitam diciptakan sama? Anda membutuhkan kacamata hitam yang akan melindungi mata Anda dari sinar UVA dan UVB. Saat berbelanja, bidik kacamata hitam yang menghalangi 99 hingga 100 persen dari sinar ini. Jika memungkinkan, cari lensa sampul dan terpolarisasi.

• Berhenti merokok. Tidak mengherankan bahwa merokok memiliki dampak negatif pada jantung dan paru-paru Anda, tetapi apakah Anda tahu itu juga merusak mata Anda? Merokok telah terbukti meningkatkan kemungkinan katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik.

• Berhenti Mengejan. Ketegangan mata kronis dapat menyebabkan berbagai masalah. Ini dapat dihindari dengan istirahat dari aktivitas yang melelahkan, melumasi mata lebih sering, dan berkedip lebih sering.

• Kontak Perawatan. Memakai kontak saja tidak berarti mata Anda sehat. Anda harus merawat kontak Anda dengan bertanggung jawab dan menghindari memakainya ketika mata Anda terganggu, karena ini dapat memperburuk masalah yang ada.

• Tetap aktif. Olahraga teratur telah terbukti meningkatkan kesehatan mata dengan meningkatkan sirkulasi dan mengurangi tekanan di dalam mata. Ini membantu mereka yang menderita glaukoma dan dapat mencegah masalah di masa depan.

• Pemeriksaan rutin. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mata Anda adalah kompulsif buruk bagi mata menjadwalkan pemeriksaan dan ujian rutin. Bahkan ketika tampaknya tidak ada masalah, dokter mata yang berpengalaman harus dikonsultasikan untuk memverifikasi bahwa semuanya baik-baik saja.

Tentang Pemeriksaan dan Pemeriksaan Mata

Pemeriksaan dan pemeriksaan mata penting untuk berbagai alasan dan biasanya mencakup tinjauan riwayat kesehatan pribadi dan keluarga, evaluasi jarak dan penglihatan dekat, dan evaluasi untuk presbiopia, astigmatisme, rabun jauh, rabun jauh, tes tekanan mata, dan masalah interior.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.